ASSALAMUALLAIKUM TEMAN-TEMAN...

Halo para pembaca Blogger... Namaku  Meyvita Syahidah Zuhria biasa dipanggil Vita. Sekarang aku duduk di bangku kelas 9 Mts Nasruddin Dampit. 


 Pada kesempatan kali ini aku ingin menceritakan pengalaman saya kepada teman-teman sekalian yang sedang membaca tulisan ini tentang  belajar ilmu TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat juga ya bagi teman-teman. Langsung aja ya kita bahas tentang pelajaran TIK ini 

Awalnya aku juga bingung, dan banyak pertanyaan yang melintas di otakku tentang pelajaran TIK. Sebenarnya apa sih TIK itu? Gunanya apa? Apa bisa dimanfaatkan sampai jenjang waktu yang lama?. TIK adalah singkatan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Pertama kali belajar teknologi saat aku menduduki bangku kelas 2 SMP. Pada saat itu aku diberi tugas seperti menggunakan Microsoft Word. Guru yang mengajar di pelajaran TIK adalah pak Hidayatur, tetapi sekarang telah digantikan oleh Pak Khoiruddin panggil pak Khoir.

Disaat pak Khoir mengajarkan kami,kami dapat dengan mudah menggunakan komputer untuk mengerjakan tugas yang berhubungan menentukan isi umum dalam konteks pengoperasian blogger, menentukan pengoperasian blogger, membedakan aplikasi HP dan PC, memahami konsep dalam ranah publikasi dalam editing, mengedit dengan gaya menarik agar banyak pengunjung, dengan adanya pelajaran TIK yang diberikan kepada kita, maka kita dapat memfungsikan komputer dan internet secara maksimal sebagai media belajar yang efektif.Kami juga pernah ditugaskan untuk share informasi seputar Corona dan kegiatan sehari-hari berbentuk blogger. 

Saat itu kami belajar membuat postingan di blogge,mengedit editan html, mengganti tema, memposting sosial plugin, dan lain sebagainya.

Jika diberi tugas saat di Lab Komputer ,biasanya kalau anak-anak malah nonton Youtube,apalagi yang K-Popers malah keasyikkan nonton boyband/girlband asal korea. Kadang juga malah kasyikkan nonton film horror. Tetapi tugas-tugas itu tetap kami kerjakan (dirumah). Kalau aku biasanya mengerjakan tugasnya dahulu. Tapi saat pembelajaran berlangsung ada yang membantu mengerjakan tugas, ada yang mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh.Tidak hanya di sekolahan saja, dirumah pun saya membaca dan mempelajari TIK sendiri tetapi saya juga butuh bantuan kepada ayah saya yang menjadi seorang guru di rumah.Walaupun beliau bukan guru TIK tetapi beliau tetap mempelajari ilmu komputer, memang hanya beberapa yang dia milik, tentu jelas karena mereka bukan guru TIK.Pelajaran yang paling aku sukai adalah mata pelajaran TIK dan Olah Raga. Karena kalau TIK kita tidak perlu mikir begitu pun dengan pelajaran Olah Raga.www.Lutfin.com


Yaah... cerita pengalamanku kali ini sudah selesai

Yang telah membaca blogger saya, saya ucapkan mohon maaf bila ada salah kata.

TERIMA KASIH PARA PEMBACA BLOGGER. 

WASSALAMUALLAIKUM